Sekretaris Medis

Pages

  • Beranda

About Me

Medical Secretary
Lihat profil lengkapku

Followers

Blog Archive

  • ▼  2013 (9)
    • ▼  Desember (9)
      • Notula Rapat
      • How To Preparing Meeting?
      • Sekretaris Profesional
      • Etika Sekretaris
      • Tata Cara Menelepon yang Baik
      • Prinsip Dasar Komukasi Bertelepon
      • Kualifikasi / Syarat-syarat Sekretaris
      • Tugas Sekretaris Medis
      • Sekretaris Medik ?
Jumat, 06 Desember 2013

Notula Rapat

Menyusun notula adalah suatu proses pengadaan laporan tertulis mengenai hasil suatu rapat atau pertemuan. Sedangkan pengertian notula adalah catatan laporan singkat tentang pembicaraan atau keputusan dalam rapat.

Notula ada dua jenis yaitu notula verbatim, notula narasi, dan notula rangkuman.

A. Notula Verbatim; Notula yang dibuat kata demi kata sesuai dengan yang disampaikan oleh peserta rapat. Notula ini juga disebut sebagai notula harafiah yaitu laporan mengenai sumbangan pendapat dari setiap peserta. Notula harafiah hanya sekedar pencatatan saja, tidak lebih dari itu (secara harafiah). Notulis tidak berhak meniadakan suatu bagian.

B. Notula Narasi; Notula yang dibuat secara detail dari apa yang dibicarakan. Notula seperti ini disusun berbentuk narasi dari ringkasan diskusi.

C. Notula Keputusan/Resolusi; Notula ini merupakan catatan dari semua kesimpulan yang diambil dalam pertemuan. Notula ini disebut juga notula rangkuman yang sering dipakai dalam rapat-rapat bisnis. Notula rangkuman adalah laporan ringkas tentang pembicaraan dalam rapat. Notulis harus mahir menilai apa yang dikatakan oleh setiap peserta rapat.

Berikut merupakan format notula keputusan/resolusi:


Diposting oleh Medical Secretary di 07.58
Kirimkan Ini lewat Email BlogThis! Bagikan ke X Berbagi ke Facebook

1 komentar:

Marcella M Ghuzlai mengatakan...

anjing gue nyari notula verbatim contohnya gada yg bener bgstttttt

21 Maret 2020 pukul 20.29

Posting Komentar

Posting Lama
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Copyright © 2012 Sekretaris Medis |